Beranda Trending Art Moments Jakarta 2 berlangsung dari 22 November hingga 21 Desember.

Art Moments Jakarta 2 berlangsung dari 22 November hingga 21 Desember.

Jakarta (ANTARA) – Art Moments Jakarta kembali online dan offline mulai 22 November hingga 21 Desember 2021 di artmomentsjakarta.com dan di tiga galeri seni di Jakarta.

Art Moments Jakarta Online 2 (Amjo 2), acara kali ini bertemakan “Kemarin, karena besok sudah hari ini” dan memberikan beberapa tambahan acara yang menarik dibandingkan dengan acaranya.
Pertama.

Volume kedua dari pertunjukan seni ini menampilkan sorotan yang diberikan oleh NFT Art Prized menggunakan blockchain Tezo ramah lingkungan. Acara ini merupakan kompetisi seni NFT nasional pertama di Indonesia dengan hadiah uang tunai sebesar Rs 30 juta.

“Pertunjukan AMJO1 Juni lalu sukses dan sekarang kami hadir lagi, menambah rangkaian acara offline dan NFT Art Prized Moments untuk mendukung seniman digital,” Leo Silitonga, direktur Art Moments Jakarta Online, mengatakan pada konferensi pers di Jumat. …

Amjo 2 juga akan berkolaborasi dengan Jakarta Biennale dalam acara penggalangan dana yang akan menampilkan karya peserta UOB Painting of the Year Indonesia 2021 secara offline dan online.

Dalam kesempatan tersebut, pengunjung dapat membeli karya seni yang hasilnya akan disumbangkan ke Yayasan Jakarta Biennale yang dikelola oleh Dewan Kesenian Jakarta.

Selain menggelar pameran online, Amjo 2 juga mengembangkan berbagai event offline bertajuk “Encounter Moments” yang akan berlangsung di tiga galeri ternama di Jakarta, yaitu Art: 1 New Museum 19-21 November 2021, CAN’S Gallery 3 Desember -5 2021 dan Galeri Seni & Desain ISA 10-12 Desember 2021.

Amjo 2 juga menggandeng Zen1 Gallery dan D Gallerie untuk menyelenggarakan acara peringatan bersama seniman kontemporer Bali I Made Wianta. Pameran di D Gallerie ini hanya menampilkan karya-karya khusus almarhum I Made Wianta, yang belum pernah dipamerkan dengan judul “Segitiga Liar Tersembunyi”.

“Kehadiran pameran ini diharapkan dapat mempromosikan seni rupa di Indonesia sekaligus mendukung kemajuan seniman Indonesia di luar negeri,” kata Leo.

Amjo 2 diharapkan bisa mereplikasi kesuksesan Art Moments Jakarta Online yang berlangsung mulai 1-3 Juni 2021.

Di jilid pertama, Amjo berhasil menjaring 65 galeri dengan hampir 50.000 pengunjung online dari negara selain Indonesia, seperti Singapura, Filipina, Taiwan, Korea Selatan, Swiss, Italia, China dan lain-lain.

Artikel sebelumyaPerkuat Ekosistem Ekonomi Digital, Presiden: Siapkan Kebutuhan SDM Digital
Artikel berikutnyaPertajam Isu Digital Forum G20, Menkominfo Ajak Pelaku Industri Perjuangkan Kepentingan Nasional