Beranda News Ari Dwipayana percaya bahwa semangat persatuan Indonesia dapat mengatasi krisis

Ari Dwipayana percaya bahwa semangat persatuan Indonesia dapat mengatasi krisis

Jakarta (ANTARA). Ari Dwipayan, Koordinator Administrasi Khusus Presiden AAGN, meyakini semangat persatuan bangsa dapat membantu Indonesia mengatasi krisis di masa pandemi COVID-19.

“Saya percaya pada semangat persatuan dan kesatuan. Kita semua bisa menjaga kapal besar, Indonesia, kuat mengatasi krisis,” kata Ari Dwipayana dalam Dialog Nasional dan Doa Bersama untuk Bangsa Pahlawan dan Tenaga Kesehatan. “Yang berlangsung praktis pada hari Sabtu.

Acara tersebut diadakan untuk memperingati hari jadi pertama Gita Santih Nusantara, dimana Ari Dvipayana adalah pendiri sebuah organisasi nirlaba.

“Semangat persatuan dan patriotisme semakin kuat ketika kita semua menghadapi tantangan pandemi COVID-19 saat ini,” tambah Ari.

Ari Dvipayana dalam sambutannya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengoptimalkan usahanya pada skala niskala (eksternal dan internal).

“Singkirkan ego pribadi Anda, kelompok atau kelompok ego. Mari sama-sama berkorban, kita menahan diri, mematuhi aturan kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Ari.

Saat pandemi dan kesulitan melanda di tengah tanah air, Ari mengatakan warga saling peduli dan membantu, artinya pembatasan tidak menghalangi satu sama lain untuk saling memberi, berbagi, dan membangun solidaritas.

Acara tersebut juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tiajanto yang menunjukkan keindahan antaragama dan toleransi sosial di Indonesia.

“Contoh toleransi juga ditemukan dalam pertunjukan seni pertunjukan, seperti dalam cerita Ramayana, yang lakonnya berasal dari agama yang berbeda,” kata Hadi.

Hadi menunjukkan bahwa toleransi adalah perekat persatuan bangsa dan buah dari sikap saling menghormati di tengah perpecahan.

Artikel sebelumyaWakasad berharap perisai Latma Garuda ini dapat mempererat hubungan kedua negara.
Artikel berikutnyaGen Z perlu mencermati agenda kebijakan iklim