Beranda Nusantara Argentina menyetujui proyek tenaga surya pedesaan senilai $21,7 juta

Argentina menyetujui proyek tenaga surya pedesaan senilai $21,7 juta

BUONES AIRES /ANTARA/ Buenos Aires, 18 Oktober (Xinhua) — Argentina pada Selasa (18 Oktober) menyetujui serangkaian tender untuk pemasangan peralatan tenaga surya di 19 provinsi guna mempromosikan penggunaan sumber energi terbarukan yang dibiayai oleh Bank Internasional untuk Rekonstruksi dan Pembangunan (International Bank for Reconstruction and Development (IBRD).

Sekretariat Energi Argentina di bawah Kementerian Ekonomi Argentina telah menyetujui serangkaian tender terbuka untuk penyediaan dan pemasangan peralatan energi surya di sekolah, rumah, dan bangunan lain dengan perkiraan biaya sebesar US$21,7 juta (US$1 = Rs 15.469).

Inisiatif ini merupakan bagian dari proyek Energi Terbarukan untuk Daerah Pedesaan (Pemer), yang menerima pendanaan US$200 juta dari IBRD Bank Dunia, menurut kantor berita Telam yang dikelola negara.

Proyek ini akan menguntungkan daerah pedesaan di provinsi Buenos Aires, Catamarca, Chaco, Chubut, Córdoba, Corrientes, Entre Rios, Formosa, Jujuy, La Pampa, Misiones, Neuquen, Rio Negro, Salta, San Juan, Santa Cruz , Santiago del Estero, Tierra del Fuego dan Tucuman.

Telam mengatakan tujuan proyek ini adalah untuk menyediakan energi terbarukan bagi masyarakat pedesaan yang tidak terlayani oleh jaringan listrik nasional.

Artikel sebelumyaKLHK optimis pendanaan dapat mendukung implementasi FoLU Net Sink
Artikel berikutnyaPemkot Banda Aceh Usul Kementerian PUPR Perbaiki Bendungan Karet