Beranda Trending Arab Saudi Kembali ke Produksi Film Hollywood Melalui "Prajurit gurun"

Arab Saudi Kembali ke Produksi Film Hollywood Melalui "Prajurit gurun"

Jakarta (ANTARA) – Arab Saudi akan kembali memproduksi film besar untuk Hollywood melalui Desert Warrior (Rise of the Planet of the Apes, Mosquito Coast) karya Rupert Wyatt.

Setelah mendanai film aksi Gerard Butler Kandahar, MBC Studios, cabang produksi raksasa siaran regional milik negara Saudi MBC, kini bersiap untuk membuat epik bersejarah dalam produksi terbesar hingga saat ini.

Film ini dibintangi oleh Anthony Mackie (Offended Locker, Avengers Endgame) dan Ayisha Hart (Mogul Mowgli, Colette). MBC Studios bekerja sama dengan produser lain JB Pictures dan American AGC Studios.

Selain Anthony Mackie dan Aisha Hart, para pemain dan aktris yang akan bergabung antara lain Sharlto Copley (District 9), Hassan Massoud (Kingdom of Heaven), Sami Bouajila (Snack), Lamis Ammar (Sandstorm) ), Geza Rochrig ( “Son of Saul”) dan pemenang Oscar Ben Kingsley (“Gandhi”).

Produksi film dimulai di Neom dan Tabuk, Arab Saudi.

Wyatt akan menyutradarai dan menulis skenario dengan Erica Beanie (Captive State), David Self (Road to Death) dan nominasi Oscar Gary Ross (Sebiscuit, The Hunger Games).

Desert Warrior terjadi pada awal abad ke-7, ketika Arabia masih terdiri dari suku-suku yang saling bersaing, bermusuhan dan terbagi. Kaisar Kisra (Kingsley) memiliki reputasi menakutkan karena sangat kejam.

Namun, ketika putri Arab Hind (Hart) menolak untuk menjadi selir Kisra, semuanya berubah menjadi konfrontasi epik. Itu adalah pertempuran yang akhirnya mengubah wilayah itu selamanya dan dikenang sepanjang sejarah.

Produsernya adalah Jeremy Bolt (Resident Evil, Monster Hunter, franchise Polar) dari JB Pictures.

“Desert Warrior” adalah kisah petualangan yang berpusat pada seorang pahlawan wanita yang kejam. Kami berharap cerita ini dapat dinikmati oleh penonton dari segala usia di seluruh dunia,” ujar Zeinab Abu Alsam, CEO MBC Studios KSA.

“Rupert Wyatt adalah pembuat film visioner dan Jeremy Bolt telah membuktikan ketangguhannya dalam proyek epik ini.”

Zeinab mengatakan para pemeran itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan karena terdiri dari orang Arab dan non-Arab yang bersama-sama akan menjadikan Desert Warrior sebuah film tak terlupakan yang menyoroti budaya Arab.

“Ini adalah awal dari transformasi Arab Saudi menjadi pusat produksi film lokal dan global,” kata Zeinab.

AGC International, cabang penjualan dan distribusi internasional AGC Studios, akan menangani penjualan di seluruh dunia.

Artikel sebelumyaKomisi II meminta Menteri Dalam Negeri mematuhi arahan Presiden terkait waktu pemilihan.
Artikel berikutnyaKejaksaan Agung melaporkan bahwa sebuah negara di luar Asia telah menawarkan untuk mentransfer aset ke Asabri