Beranda Warganet APP Sinar Mas mengirimkan 85,8 ton oksigen dari Sumatera Selatan ke Jawa...

APP Sinar Mas mengirimkan 85,8 ton oksigen dari Sumatera Selatan ke Jawa Barat

Sumatera Selatan (ANTARA) – PT Asia Pulp And Paper (APP) Sinar Mas memasok 85,8 ton oksigen ke Jawa Barat melalui komponen bisnisnya PT OKI Pulp And Paper di Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengumumkan keberangkatan truk tangki dari Pelabuhan Boom Baru di Palembang pada Minggu.

“Gubernur Jabar Ridvan Kamil secara khusus meminta oksigen ini segera didistribusikan karena oksigen yang ada tidak cukup untuk merawat pasien COVID-19,” kata Herman Deru.

Puluhan ton oksigen cair telah disalurkan untuk memastikan ketersediaan oksigen medis di seluruh rumah sakit atau tempat perawatan pasien COVID-19 di Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, pasokan oksigen untuk pasien COVID-19 di Sumsel saat ini cukup banyak. “Semua rumah sakit di Sumsel juga dilengkapi dengan APP Sinar Mas,” tambahnya.

Sementara itu, Managing Director APP Sinar Mas Saleh Husin mengatakan empat tangki ISO digunakan untuk transportasi ke Jawa Barat dengan: Kotor Bersih volumenya sekitar 85,8 ton oksigen cair.

Oksigen ini diproduksi oleh perusahaan induk Sinar Mas, PT OKI Pulp and Paper, yang beroperasi di Kabupaten Ogan Comering Ilir, Sumatera Selatan.

“Ini murni program CSR yang dirancang untuk membantu pemerintah memerangi COVID-19 tidak hanya di Jawa Barat, tetapi juga di beberapa provinsi lain seperti Riau, Jambi dan daerah di pulau Jawa, dan khususnya di Sumatera Selatan,” katanya. .

Ia memastikan APP Sinar Mas akan selalu membantu suplai oksigen cair dan gas oksigen sebagai stimulan ke setiap daerah. Hal ini dapat dilakukan karena perusahaan memiliki persediaan yang lebih dari cukup.

“Perusahaan memiliki fasilitas produksi oksigen sendiri untuk memenuhi kebutuhan produksi kami,” katanya.

Artikel sebelumyaCakupan vaksinasi COVID masih rendah di 13 wilayah vaksinasi Aceh
Artikel berikutnyaReview Wisma Jalak Harupat, Pokja COVID-19 Minta Pelaksanaan Pengecekan