Beranda News Anis Matta: Jelajahi Mekanisme Evakuasi Korban Kebakaran Lapas

Anis Matta: Jelajahi Mekanisme Evakuasi Korban Kebakaran Lapas

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta meminta pemerintah mengusut tuntas penyebab kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten, termasuk bagaimana proses evakuasi yang dilakukan sehingga mengakibatkan banyaknya korban jiwa. kematian.

“Pemerintah perlu mengkaji secara cermat penyebab kebakaran dan mekanisme evakuasi untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” kata Anis Matta dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, kebakaran yang melukai dan menewaskan banyak orang di Lapas Kelas 1 Tangerang itu merupakan peristiwa yang memilukan.

Menurut Anis, pihak Gelora sangat menyayangkan kebakaran tersebut, meski korbannya adalah narapidana, namun ini menyangkut sisi kemanusiaan, dan para korban memiliki hak untuk hidup.

“Kami juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban. Bahkan jika mereka ditahan, para korban memiliki hak atas keselamatan, ”katanya.

Sebelumnya, 41 orang tewas dan 73 orang luka-luka dalam kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (9/8).

Kebakaran terjadi pada pukul 01:45 WIB, dan api dapat dipadamkan hanya 1,5 jam setelah kedatangan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang terletak di Blok C 2 yang berpenduduk 2.072 jiwa.

Artikel sebelumyaKejaksaan Agung Tahan Dua Tersangka Korupsi NDPDP Sumsel di Rutan Salemba
Artikel berikutnyaSita senpi dari KKB, Pangdam XVI / Chenderavasih mengatakan dia berasal dari PNG