Beranda News Anggota DNRD mengajak warga untuk membagikan merah putih di pulau Tolinggula

Anggota DNRD mengajak warga untuk membagikan merah putih di pulau Tolinggula

Saya berharap pemerintah setempat dapat mengubah pulau ini menjadi objek wisata utama.

Gorontalo (ANTARA) – Komisioner III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Waisi Pangemanan, mengajak warga perbatasan barat kabupaten untuk mengibarkan bendera merah putih di Pulau Tolinggula dalam rangka HUT ke-76. Republik Indonesia.

“Ini merupakan dorongan yang baik untuk membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan warga perbatasan. Selain itu, semangat mempromosikan Pulau Tolinggula sebagai destinasi wisata baru di daerah tersebut,” kata Weisai, Selasa di Gorontalo.

Menurutnya, Pulau Tolinggula layak menjadi destinasi wisata baru, karena pulaunya sangat indah, dihiasi bebatuan eksotis, pasir putihnya yang bersih dan cocok sebagai destinasi wisata utama.

Tempat tinggal telah dibangun di pulau itu sebagai bagian dari program DPRD. pondok

“Jumlahnya masih sangat terbatas. Untuk itu DPRD mengimbau kepada pemerintah daerah untuk bisa mengembangkannya,” ujarnya lagi.

Nelayan lokal banyak yang sering singgah di pulau tersebut, jika pariwisata di kawasan barat tumbuh, potensi omzet ekonomi bisa meluas dan tersedia bagi masyarakat khususnya nelayan.

“Saya berharap pemerintah daerah dapat mengembangkan pulau ini sebagai objek wisata unggulan. Apalagi wilayah barat kawasan ini berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga berpotensi menarik wisatawan lokal,” ujarnya.

Di hari HUT RI yang ke-76, Waisi berharap hal ini dapat menjadi pendorong yang baik bagi perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Apalagi, tidak hanya warga sekitar, nelayan dan kelompok pemuda yang diundang untuk mengibarkan bendera merah putih di pulau ini.

“Kami bangkit untuk mempromosikan pariwisata daerah dan bersatu melawan COVID-19,” tambahnya.

Komisioner III DPRD Gorontalo Utara, Weissi Pangemanan mengibarkan bendera merah putih di Pulau Tolinggula bersama warga. (ANTARA/XO)

Artikel sebelumyaMemperingati HUT ke-76 Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia
Artikel berikutnyaUpacara peluncuran bendera merah putih