Beranda Trending Alec Baldwin membuat komentar pertamanya setelah insiden itu "Karat"

Alec Baldwin membuat komentar pertamanya setelah insiden itu "Karat"

Jakarta (ANTARA) – Alec Baldwin memberikan komentar langsung pertamanya usai insiden penembakan saat syuting film Rust.

Banyak hal yang ia komentari, mulai dari hubungannya dengan Galina Hutchins yang seharusnya tewas akibat insiden tersebut, hingga dukungannya terhadap petisi kru film untuk berhenti menggunakan senjata asli sebagai properti film.

Alec mengatakan kepada Variety bahwa dia memiliki hubungan yang dekat dan hangat dengan sutradara dan sinematografer Rust.

Aktor yang terkenal karena perannya dalam Glengarry Glen Ross ini bahkan menceritakan bahwa dia, Joel dan Galina meluangkan waktu untuk makan malam bersama sebelum syuting dimulai.

“Kami adalah tim yang sangat, sangat bagus membuat film bersama, dan kemudian hal buruk terjadi,” kata Alec.

Ia tentu menyayangkan kejadian naas yang menimpa Galina, namun ia belum bisa berkomentar soal kasus tersebut, karena penyelidikan masih berlangsung, dan pihak keamanan Santa Fe sudah meminta para saksi untuk tidak berkomentar.

Setelah insiden “karat”, yang kemudian terungkap telah menyebabkan kelalaian dalam memeriksa properti, sebuah petisi dikirim dengan harapan bahwa industri film tidak lagi menggunakan senjata nyata untuk iklan film dan televisi.

Menanggapi hal tersebut, Alec juga mendukung dan berharap agar setiap orang yang bekerja di industri film memiliki pengalaman yang lebih baik sehingga ekosistem kerja tetap positif.

“Upaya terus-menerus untuk membatasi penggunaan senjata api di lokasi syuting adalah sesuatu yang sangat menarik minat saya,” kata Baldwin.

“Saya bukan ahli di bidang ini. Jadi apa pun yang diputuskan bersama adalah cara terbaik untuk melindungi keselamatan orang-orang di lokasi syuting. Saya sepenuhnya mendukung dan akan bekerja sama dengan cara apa pun yang saya bisa, ”kata Alec.

Dia kemudian mengatakan bahwa Rust, yang kini telah ditunda karena insiden Santa Fe, dapat dilanjutkan kembali.

Dia sangat meragukan bahwa film itu akan difilmkan lagi.

Sebelumnya, Alec Baldwin adalah salah satu saksi mata, sekaligus orang yang terlibat langsung dalam insiden penggunaan senjata api aktif dalam produksi film “Rust”.

Ketika dia memegang senjata api, yang oleh kru film disebut sebagai harta yang aman atau “senjata dingin”, dia mencoba untuk berlatih, tetapi sayangnya pistol itu masih berisi peluru.

Beberapa peluru mengenai Halina Hutsins, sutradara dan sutradara film Joel Sousa.

Galina Hutchins dibawa ke rumah sakit untuk perawatan, tetapi dalam perjalanan dia harus meninggal.

Penyelidikan masih berlangsung sehubungan dengan fakta terakhir bahwa pemeriksaan senjata api sebagai properti tidak dilakukan oleh kru dengan benar.

Artikel sebelumyaPerdana Menteri Italia Puji Program Pemberdayaan UMKM Presiden Djokovi
Artikel berikutnyaDeretan film Hollywood yang merenggut nyawa