Beranda Warganet Akumulasi sembuh dari COVID-19 di Palangka Raya mencapai 6117 orang

Akumulasi sembuh dari COVID-19 di Palangka Raya mencapai 6117 orang

Angka tersebut merupakan 91,93 persen dari total jumlah kasus positif.

Palangka Raya (ANTARA) – Wakil Walikota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Umi Mastika mengatakan jumlah pasien sembuh dari infeksi COVID-19 di kota setempat mencapai 6.117 orang.

“Hingga kemarin, jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 6.117 orang setelah 23 pasien sembuh. Angka ini 91,93 persen dari total jumlah kasus positif,” kata Umi di Palangka Raya, Jumat.

Ia pun terus menghimbau kepada warga Kota Indah untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, lanjutnya, Gugus Tugas COVID-19 Palangka Raya masih mencatat penambahan 28 kasus positif COVID-19 sehingga jumlah penduduk yang positif virus tersebut menjadi 6.654.

Selain itu, menurut Gugus Tugas COVID-19 Palangka Raya di wilayah ibu kota provinsi Kalimantan Tengah, 331 orang masih dinyatakan positif dan masih dirawat, atau 4,97 persen dari total kasus positif.

Dari semua kasus COVID-19 yang ada, 206 pasien meninggal. Sementara itu, ada 1.228 orang suspek COVID-19.

Pengumpulan data dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Palangka Raya, meliputi lima kecamatan, meliputi 30 permukiman bertipe urban. Meningkatnya jumlah kasus COVID-19 juga merupakan bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melacak kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif, kata Umi.

Dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, Pemkot Palangka Raya melalui satgasnya terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan, hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya juga mengajak warga ibu kota wilayah Kalimantan Tengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk meminimalisir potensi dan mencegah mata rantai COVID-19 yang tidak pernah berakhir.

Selain itu, ia juga mengajak warga kota setempat untuk turut serta mensukseskan pengenalan vaksin COVID-19, terutama yang menjadi sasaran dan termasuk dalam kriteria, termasuk lansia di kota setempat, sehingga tercapainya tujuan. vaksin ditetapkan. pemerintah segera tercapai.

Artikel sebelumyaYayasan Bersih bertujuan untuk memvaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di Surabaya
Artikel berikutnyaPara ahli menjelaskan efek kelaparan dan lekas marah