Beranda Hukum Akpol 97 Vira Pratama meluncurkan serangan vaksin dan layanan sosial

Akpol 97 Vira Pratama meluncurkan serangan vaksin dan layanan sosial

Bandarlampung (ANTARA) – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 97 Vira Pratama mendalangi serangan vaksinasi sebagai langkah strategis pengendalian dan penurunan kasus COVID-19.

“Selain vaksinasi, kami juga memberikan bakti sosial,” kata Paul Raden Romdhon Natakusuma, Direktur Lantas Polda Lampung Kombes di Bandarlampung, Senin.

Selain vaksinasi, lanjutnya, upaya pengendalian COVID-19 antara lain penegakan protokol kesehatan melalui 5M atau pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan membatasi mobilitas, serta memperkuat 3T yaitu tracking, testing dan treatment serta percepatan. vaksin.

“Kontribusi kami adalah bagaimana Indonesia bisa hidup normal dan kembali ke perekonomian yang terpuruk akibat pandemi,” kata Raden Romdhon Natakusuma.

Di sisi lain, ia kembali menyampaikan bagaimana agar aksi masyarakat mengembalikan pertumbuhan ekonomi yang dapat dikendalikan, dan jumlah COVID-19 tidak lagi bertambah, sehingga menjadi masalah dan ikut serta mengikuti kebijakan pemerintah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada departemen lain atau pemangku kepentingan yang terkait dengan dermawan, tenaga medis dan relawan yang telah membantu dalam upaya kemanusiaan ini,” katanya.

Pihaknya juga terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan aparat terus bergerak untuk melakukan sosialisasi kedisiplinan dalam prosesnya sebelum melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai tujuan imunitas masyarakat, atau kekebalan kolektif publik.

“Hal ini sejalan dengan harapan presiden agar kita bisa melakukannya agar pandemi menjadi endemik dan bisa hidup berdampingan dan terbiasa dengan COVID-19, namun protokol kesehatan tetap dijaga dengan baik,” ujarnya.

Penyerangan vaksin dan pendistribusian barang kebutuhan pokok dilakukan oleh Akpol Force 97 di Gedung Graha Wangsa Telukbetung, Bandarlampung, yang dilakukan serentak di 34 Satpol PP negara, serta di 3 negara yaitu Malaysia dan Arab Saudi… , dan Turki.

Sedikitnya 2.000 dosis vaksin diberikan kepada warga wilayah Bandarlampung, serta 1.000 paket bansos yang disalurkan langsung kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain paket bansos, alumni Akpol 97 juga telah memberikan voucher kuota internet untuk siswa dan guru, voucher belanja untuk fakir miskin, anak yatim dan difabel.

Artikel sebelumyaKemenkumham menekankan pentingnya jajaran di tenggara Sulawesi untuk menciptakan zona integritas.
Artikel berikutnyaPada Januari-September 2021, terjadi 100 kebakaran di Tanjungpinang.