Beranda News Airlangga mengapresiasi pos peduli sesama milik Golkar NTT

Airlangga mengapresiasi pos peduli sesama milik Golkar NTT

Kupang (ANTARA) – Ketua Umum GP Partai Golkar Airlangga Hartarto memuji IPK Golkar Nusa Tenggara Timur yang telah membentuk 1.164 posko kerja peduli sesama yang tersebar di seluruh provinsi kepulauan itu.

“Sebagai Ketua Umum Golkar, saya mengapresiasi berdirinya Pos Karya Peduli Sesama Golkar di Nusa Tenggara Timur sebagai penghormatan kepada Indonesia di usia 76 tahun,” katanya dalam sambutannya pada peluncuran virtual Posko Karya Peduli. Wijen Golkar NTT di Kupang, Sabtu sore.

Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya menanggapi semua calon di semua tingkatan dan calon kepala daerah NTT yang bersedia melakukan hal-hal positif untuk membantu sesama.

Airlangga yang digadang-gadang menjadi salah satu calon presiden 2024 juga berharap posko kemanusiaan ini dapat memenuhi tanggung jawabnya sesuai dengan tujuannya membantu masyarakat.

“Sekali lagi selamat kepada DPD Golkar NTT dan Bung Melki Laka Lena atas keberhasilannya, serta kepada seluruh jajaran direksi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar NTT Emanuel Melquiades Laka Lena saat membuka posko Peduli Sesama mengatakan, posko kerja tersebut sudah tersebar di seluruh wilayah NTT bahkan hingga pelosok.

Setiap Poskar dikoordinir oleh relawan. Dan dari posisi kerja tersebut, terdapat 10.603 relawan yang sebagian besar merupakan generasi muda milenial dan perempuan, serta tokoh masyarakat senior di RT RW sebagai pembina tim Pos Karya Peduli Sesama.

Pria yang biasa disapa Melki ini mengatakan Pos Karia didukung DPP Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar DPR RI dari wilayah NTT, Fraksi DPRD I Golkar dan DPRD Kabupaten di NTT, serta DPRD NTT. pemimpin. yang menjadi kader Golkar atau yang dipromosikan oleh partai politik. Golkar, anggota DPRD di semua tingkatan, calon tingkat daerah I dan II seluruh NTT, pengurus Golkar desa/Kelurakhan hingga pengurus tingkat provinsi, dan kader simpatisan Golkar dan keluarga besar se-NTT.

“Posko ini digagas oleh keluarga Golkar dengan model swadaya masyarakat (dari warga dan untuk warga, red) di wilayah posko, serta bekerjasama dengan tokoh dan kelompok masyarakat di tingkat RT RW,” imbuhnya. .

Melcky menambahkan, selain itu sesama posko dapat bekerja sama dengan posko lain untuk menjaga sesama, maupun dengan pihak lain untuk kerja kemanusiaan.

Beberapa posko sudah memulai kerja lapangan, sedangkan posko lainnya sedang dalam proses persiapan kerja lapangan dari segi kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Ada posko terpusat yang dikoordinir 20-30 posko kerja untuk peduli sesama untuk memudahkan koordinasi antar pos dan dengan pihak lain.
Komunikasi, monitoring dan evaluasi secara berkala terus dilakukan dalam pelaksanaan berbagai program pos di bidang kesehatan, ekonomi dan sosial,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya postingan ini, Model Warga Bantu Warga, Tolong Bantu Warga Lainnya di Kantor Pos Kabupaten dapat bekerja secara maksimal, termasuk memberikan semua program bantuan warga pusat, provinsi, kota/kabupaten, kecamatan dan desa yang memenuhi syarat dengan baik. bekerja di lapangan.

Artikel sebelumyaPengamat Harapkan Pidato Presiden Djokovi Tingkatkan Nilai Kebangsaan
Artikel berikutnyaMemecahkan Perampokan Ambulans Membutuhkan Dukungan Komunitas