Beranda News Airlangga Hartarto: Australia izinkan warganya masuk ke Indonesia

Airlangga Hartarto: Australia izinkan warganya masuk ke Indonesia

Jakarta (ANTARA). Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Australia akan mengizinkan warganya bepergian ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Demikian dilansir Airlangga dalam keterangan pers virtual usai mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (Perdana Menteri) Scott Morrison di Roma, Italia pada Sabtu (30 Oktober).

“Berkaitan dengan Jalur vaksin“Mereka (Australia) akan merevitalisasi, bukan turis, dan mereka akan membiarkan negaranya bepergian ke berbagai negara, termasuk Indonesia, terutama yang sudah dua kali divaksinasi,” jelas Aerolangga dalam keterangan pers yang disaksikan di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, pemerintah Australia melarang warganya bepergian ke luar negeri tanpa izin. Pemerintah Australia sekarang akan melonggarkan larangan tersebut menyusul peningkatan vaksinasi.

Airlangga mengatakan Indonesia telah menginformasikan kepada Australia tentang adanya kewajiban karantina bagi pendatang dari luar negeri terkait hal tersebut. Australia akan mematuhi aturan karantina, kata Ayrlang.

Selain itu, Airlangga mengumumkan bahwa Australia telah membuka akses bagi orang Indonesia untuk masuk ke dua negara bagian, yaitu New South Wales dan Victoria. Selain itu, menurut Airlang, Australia juga berharap mahasiswa Indonesia dapat kembali belajar di Australia.

Artikel sebelumyaPresiden Jokovi mengawasi pertunjukan budaya KTT G20
Artikel berikutnyaRektor UII: permusuhan atas nama agama tidak berdasar