Beranda Trending Ahn Yoo Jin, Mantan Karyawan IZONE Dites Positif COVID-19 Saat Mengisolasi Diri

Ahn Yoo Jin, Mantan Karyawan IZONE Dites Positif COVID-19 Saat Mengisolasi Diri

Jakarta (ANTARA) – Ahn Yoo Jin, mantan anggota grup idola IZ*ONE, dipastikan positif COVID-19 dalam masa isolasi mandiri usai menjalani tes ulang.

Kabar tersebut disiarkan oleh Starship Entertainment yang menyatakan bahwa artis tersebut memiliki gejala ringan seperti demam dan sakit tenggorokan.

Selama masa isolasi diri, Ahn Yoo Jin rajin melakukan tes yang ditentukan, dan dia juga memeriksa kesehatannya secara teratur. Tapi kemarin pagi dia mulai sakit tenggorokan dan demam. Ia langsung menghubungi petugas medis dan langsung melanjutkan tes PCR. Alhasil, dipastikan terpapar COVID-19 pada 4 Agustus 2021,” demikian dikutip kantor berita Allkpop, Sabtu.

Menurut kronologis kejadian, Ahn Yoo Jin sebenarnya sedang menjalani masa isolasi diri karena menjadi dekat dengan kasus COVID-19, dimana rekannya Jang Won Young yang juga mantan anggota IZ*ONE, dihadapi.

Jang Won Young dinyatakan positif COVID-19 pekan lalu, Sabtu (28 Agustus), lalu Ahn Yoo Jin harus menjalani tes PCR untuk melihat apakah ia terinfeksi atau tidak.

Namun, pada Minggu (29/8), hasil tes Ahn Yoo Jin menunjukkan bahwa dia tidak terpapar SARS-CoV-2 atau dengan kata lain dia dinyatakan negatif.

Namun, ia terus mengikuti keputusan otoritas kesehatan Korea untuk mengasingkan diri karena status kontak dekatnya.

Namun, setelah seminggu mengasingkan diri, Ahn Yoo Jin memang mengalami gejala dan dinyatakan positif COVID-19.

Starship Entertainment juga telah berjanji kepada para penggemar untuk memastikan bahwa kedua artis tersebut pulih dengan cepat dari paparan SARS-CoV-2.

Artikel sebelumyaIbas mendukung percepatan vaksinasi di daerah
Artikel berikutnyaPanglima TNI Minta Sulut Tingkatkan Lacak Pelacakan COVID-19