Beranda Warganet Ahli epidemiologi menyarankan Surabaya tidak berhenti di situ dalam vaksinasi

Ahli epidemiologi menyarankan Surabaya tidak berhenti di situ dalam vaksinasi

Ada penurunan besar

Surabaya (ANTARA) adalah ahli epidemiologi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (Unair). Windhu Purnomo, dokter, M.S. berpesan agar kota Surabaya tidak berpuas diri dengan keberhasilan yang diraih di bidang vaksinasi.

Dr Windhu Purnomo dari Surabaya, Kamis, mengatakan pihaknya memuji vaksinasi di kota Surabaya yang saat ini berjalan dengan baik. Namun, dia meminta untuk tidak santai dan berhenti di situ saja.

“Kalau bisa, kita akan memvaksinasi 100 persen penduduk Surabaya,” kata dr. angin.

Menurutnya, dengan perluasan opsi delta, hampir tidak mungkin tercapai. kekebalan kolektif atau kekebalan kawanan alami.

“Makanya kita harus memvaksinasi 100 persen agar Surabaya bisa masuk zona hijau. Yang terpenting, mari kita lawan COVID-19 bersama-sama,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, posisi Kota Surabaya berada pada level 4 sesuai penilaian level situasi. Tentunya, lanjutnya, hal ini perlu terus dikurangi. “Jika Anda melihat situasinya, ada banyak hal baik karena ada banyak resesi,” katanya.

Ia juga memuji penerapan 3T (testing, tracking, treatment) di kota Surabaya. Namun, dia meminta semua orang yang berhasil dilacak untuk diperiksa. “Saya pikir saya bisa melakukannya,” katanya.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Kahyadi, saat melakukan focus group discussion (FGD) dengan Pentahelix atau multistakeholder yang terdiri dari pemerintah, media, komunitas, pengusaha, pengusaha, serta akademisi dan berbagai sektor masyarakat, Rabu (18/8). ). what Surabaya hari ini Perusahaan ini terus melakukan percepatan, baik percepatan transisi dari zona oranye ke zona kuning maupun percepatan vaksinasi terhadap COVID-19.

“Kami berkomitmen dengan Forkopimda untuk mengubah zona oranye menjadi kuning dalam waktu satu bulan ke depan,” ujarnya.

Dia juga sangat yakin bahwa kita dapat mengubah zona dan mempercepat vaksinasi jika kita bekerja sama. Apalagi persatuan ini juga mencakup semua pihak di Surabaya, seluruh ormas dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Jika kita bersama-sama memberikan pemahaman dan sosialisasi, maka perubahan ini dapat segera diterapkan di Kota Surabaya, dan perekonomian di Surabaya dapat segera kembali bergerak,” ujarnya.

# ingat
#sudah divaksinasi3M
#VaksinLindungi Kita Semua

Artikel sebelumyaTim SAR mengevakuasi pembawa panji merah putih di Gunung Tsiklup.
Artikel berikutnyaLindungi Masyarakat dari Pinjol Ilegal, Menteri Johnny: Kominfo Putus Akses dan Edukasi Literasi Digital