Beranda Warganet AFFA: Hasil penelitian dari makanan nabati lebih sehat dan berkelanjutan

AFFA: Hasil penelitian dari makanan nabati lebih sehat dan berkelanjutan

makan makanan nabati dapat memberikan banyak manfaat kesehatan

Jakarta (ANTARA) – Manajer kompetisi vegan 21 hari Act For Farmed Animals (AFFA) Prakosa mengatakan hasil studi terbaru psikolog University of Bath menunjukkan bahwa makanan nabati lebih sehat dan ramah lingkungan. ramah.

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk nabati, yang dirancang terutama sebagai alternatif produk hewani, tidak hanya jauh lebih sehat dan ramah lingkungan daripada produk hewani, tetapi juga lebih menarik bagi mereka yang berusaha mengurangi konsumsinya. daging dan produk hewani. . produk susu,” kata Moon dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Ia menambahkan bahwa 21 Day Vegan Challenge merupakan kampanye bersama yang dijalankan oleh Animal Friends Jogja dan Sinergia Animal untuk mempromosikan pangan dan kesejahteraan hewan yang lebih sehat dan berkelanjutan di Indonesia.

Studi tersebut menemukan bahwa emisi gas rumah kaca (GRK) dari penggunaan lahan dan air dari pengolahan hamburger nabati mendekati nol, yang berbanding terbalik dengan dampak produk hewani. Sebuah studi menemukan bahwa burger nabati memiliki emisi gas rumah kaca 98 persen lebih sedikit daripada burger daging sapi.

“Kesimpulan ini penting karena menurut para ahli, kita perlu menjauhi produk hewani demi masa depan Bumi dan kesehatan masyarakat,” tambah Amin.

Peternakan adalah salah satu sektor dampak lingkungan terbesar dan bertanggung jawab atas 57 persen dari semua emisi gas rumah kaca dari produksi pangan global.

Menurut Klasifikasi Profil Nutrisi Inggris, yang digunakan sebagai salah satu analisis dalam penelitian, 40% produk daging diklasifikasikan sebagai “kurang sehat” dibandingkan dengan 14% alternatif nabati.

“Sekali lagi, temuan ini hanya mengkonfirmasi temuan dari banyak penelitian lain tentang efek produk hewani terhadap kesehatan kita. Konsumsi daging merah dan produk susu telah dikaitkan dengan perkembangan banyak penyakit serius seperti berbagai jenis kanker dan diabetes tipe 2, sementara penelitian lain juga menunjukkan bahwa makan makanan nabati dapat membawa banyak manfaat bagi kesehatan kita, ”kata Moon. . .

Artikel sebelumyaPemerintah Kabupaten Karawang mempermudah perizinan bagi apoteker.
Artikel berikutnyaMenpan RB: Jadi anak bangsa harus menganut paham Panchashila