Beranda Trending adegan menari "air terjun Abimanyu" tutup Belajar bersama Maestro

adegan menari "air terjun Abimanyu" tutup Belajar bersama Maestro

Janyar (ANTARA) – Pertunjukan tari Palegongan “Abhimanyu Gugur” menutup kegiatan pembelajaran Maestro Belajar Bersama (BBM) 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Gianyar, Bali, Sabtu.

BBM yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang kebudayaan ini diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi bekerjasama dengan sejumlah maestro tari.

Air Terjun Abhimanyu dipertunjukkan oleh peserta BBM setelah tujuh hari pelatihan. Tujuh dari 26 peserta terpilih untuk tampil pada penutupan, kata maestro tari Bali Prof. dr. Saya Wayan Dibia yang melakukan BBM.

Seniman Senior Prof. Dibiya bekerjasama dengan Badan Pengembangan Kepegawaian dan Lembaga Kebudayaan (Kantor PTLK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kelas tari Legong dan Joged mulai 2 hingga 8 Agustus 2022.

“Akhir-akhir ini, seiring berjalannya waktu, seiring dengan perkembangan zaman, tari legong dan joging menunjukkan arah perkembangan yang sedikit berbeda. Legong masih kokoh sebagai seni klasik, sedangkan joging adalah seni hiburan rakyat yang semakin liar dan vulgar,” katanya.

Sebelumnya, dalam pembukaannya pada Jumat (9 Februari), Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Lembaga Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Judi Wahjudin mengatakan, kurikulum ini juga sebagai ajang belajar sekaligus bertukar pikiran antara tokoh budaya muda dan budayawan. sang maestro.

“Program ini diharapkan dapat menjadi hub utama dalam sosialisasi, pertukaran nilai dan pengetahuan, serta wadah pembelajaran bagi kader budaya untuk menjadi pionir dalam upaya promosi budaya di masa depan,” kata Judy. .

Artikel sebelumya"Mufasa" judul film prekuel "Raja singa"
Artikel berikutnyaASN Fest Buktikan ASN Milenial Dapat Manfaat