Beranda Warganet 99,2 persen warga Mukomuko mencatat data e-KTP.

99,2 persen warga Mukomuko mencatat data e-KTP.

Mukomuko (ANTARA) – Kantor Arsip Vital Kabupaten Mukomuko, Bengkulu mencatat hingga Agustus 2022, sekitar 99,2 persen penduduk daerah itu memiliki KTP elektronik.

“Hingga Agustus 2022, 99,02 persen warga Mukomuko atau 132.593 jiwa yang perlu memiliki KTP, harus memiliki KTP elektronik,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukkapil) Kabupaten Mukomuko, Epin Masuardi. di Mukomuko, Senin.

Dikatakannya, ada 190.936 penduduk di wilayah tersebut, namun tidak semuanya memerlukan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

Dari 190.936 penduduk, 133.689 penduduk wajib memiliki KTP, sehingga 0,8 persen penduduk lainnya atau sekitar 1.500 jiwa belum mendaftarkan data e-KTP.

Dari 0,8% penduduk yang seharusnya memiliki e-KTP namun belum tercatat, sebagian besar adalah pemula yang berusia di atas 17 tahun, ujarnya.

“Ada juga warga, tapi kebanyakan pendatang baru yang sudah menginjak usia 17 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, penyusunan formulir sebanyak 732 lembar per 732 penduduk. Kekurangan tersebut akan dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi setempat.

Namun dari blanko yang tersedia tidak semuanya digunakan untuk mencetak KTP elektronik bagi pemula. Pendatang baru yang berusia di bawah 17 tahun masih mendaftar tetapi belum mencetak KTP elektroniknya.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mukomuko mencetak KTP elektronik untuk pemula pada usia 17 tahun. Stempel E-KTP diberikan kepada pendatang baru yang melengkapi persyaratan untuk memperoleh KTP.

Dikatakannya, pihaknya telah menyiapkan 1.577 surat undangan untuk datang ke lokasi rekaman.

“Dalam waktu dekat, sebanyak 1.577 surat undangan akan dikirimkan ke seluruh kabupaten pemula yang memenuhi syarat dan wajib memiliki e-CTN,” ujarnya.

Artikel sebelumyaGubernur Jatim Puji Kerjasama Sekolah Profesi Perikanan Laut Puger Jember
Artikel berikutnyaProfesor Azumardi Azra dikenang sebagai sosok yang kritis dan kreatif.