Beranda Nusantara 91 rumah warga Pangkalpinang diterjang puting beliung

91 rumah warga Pangkalpinang diterjang puting beliung

tidak ada laporan tentang korban atau cedera

Pangkalpinang (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Provinsi Kepulauan Bangka, Jumat, mengatakan angin puting beliung merusak 91 rumah, satu sekolah, dan satu gedung pertemuan di Kota Punkalpinang.

“Saat ini tim gabungan sedang mengumpulkan data dan memberikan bantuan kepada para korban angin puting beliung ini,” kata Micron Antarixa, Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babilonia, di Pangkalpinang, Jumat sore.

Dia mengatakan, angin puting beliung menghantam 91 rumah, sekolah, dan mushola pada Jumat pukul 13:45. WIB telah menyebar ke tujuh desa, antara lain Desa Pinto Air, 50 rumah warga dan 1 SD, 22 rumah di Parita. Kampung Lalang, 4 rumah di kampung Sriwijaya dan satu rumah bintang Kampung Kampung.

“Saat ini, kami masih mengumpulkan data bangunan yang terkena dampak badai ini,” katanya.

Menurutnya, kejadian puting beliung hanya menimbulkan kerugian materil yakni atap rumah rusak parah dan dinding rumah retak akibat tumbangnya pohon akibat hantaman angin puting beliung.

“Sejauh ini, kami belum menerima laporan adanya korban jiwa atau korban jiwa akibat puting beliung ini,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak beraktivitas saat hujan disertai angin kencang, karena dapat membahayakan keselamatan jiwa.

“Kemungkinan angin kencang dan angin puting beliung cukup tinggi dan bisa terjadi tidak hanya di satu tempat, tapi juga di tempat lain,” katanya.

Artikel sebelumyaJembatan ambruk dan puluhan mahasiswa dan dosen di Probolingo jatuh ke sungai.
Artikel berikutnya15 kecamatan di kota Pankalpinang terendam banjir.