Beranda Warganet 75 persen kecamatan di wilayah PPU adalah zona hijau

75 persen kecamatan di wilayah PPU adalah zona hijau

Penajam, Kalimantan Timur (ANTARA) –

Sebanyak 75 persen atau tiga dari empat kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur berada di zona hijau COVID-19, naik dari hari sebelumnya yang ada dua kecamatan zona hijau.
“Tiga kecamatan yang masuk zona hijau hari ini adalah Kecamatan Penajam, Varu dan Babulu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU Dr Yansier Grace Makisurat di Penajam, Sabtu.
Pasien positif yang tersisa di kecamatan masing-masing ada di Penajam – 9 orang positif, di Varu – juga 9 orang positif dan di Babula – 6 orang positif.
Sedangkan untuk Kecamatan Sepaku, lanjut Rahmat yang juga Kepala Dinas Kesehatan PPU Kab. masih berada di zona kuning dengan 15 pasien positif.

Ia menyatakan tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 hari ini, sehingga diharapkan ini menjadi pertanda baik bahwa pandemi COVID-19 segera berakhir, namun masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.
Satu pasien positif bertambah hari ini dan dinyatakan sembuh total sehingga total pasien sembuh menjadi 4.141.
Satu pasien sembuh hari ini, berinisial MR, PPU 4373, laki-laki, 25, asal Desa Gersik, Kabupaten Penajam. MR dipantau sejak 21 September dan dinyatakan sembuh hari ini.

Secara keseluruhan positif di PPU hari ini berjumlah 4.408 orang. Perkembangannya tidak ada yang dirawat, 39 orang menjalani isolasi mandiri, 228 orang meninggal dunia, dan 4.141 orang sembuh.

Berdasarkan data tersebut, angka kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 93,94 persen, meningkat dari hari sebelumnya yang tercatat sebesar 93,92 persen.
Grace juga mengatakan ada satu kasus lagi yang dicurigai hari ini, sehingga jumlah tersangka dari 22 Maret hingga 2 Oktober menjadi 6.046 kasus*.

Artikel sebelumyaPolisi Buka Kasus Gudang Solar Subsidi Padang
Artikel berikutnyaPasien COVID-19 Sumut Sembuh Jadi 100.481