Beranda Trending 70 tahun karir Tony Bennett akhirnya pensiun

70 tahun karir Tony Bennett akhirnya pensiun

Jakarta (ANTARA) – Setelah 70 tahun, karir panjang penyanyi Tony Bennett di dunia konser akhirnya berakhir.

Mengutip tenggat waktu hari Sabtu, putra Bennett Danny Bennett, manajernya selama lebih dari 40 tahun, membatalkan sisa jadwal turnya pada Kamis (8 Desember). Pada hari Jumat, dia mengatakan bahwa dua pertunjukan terakhir Bennett dengan Lady Gaga di Radio City Music Hall New York akan menandai akhir karirnya.

Awal tahun ini, Bennett mengungkapkan bahwa pemenang Grammy 19 kali itu didiagnosis menderita demensia pada 2016.

Putra Bennett mengatakan keputusan pensiun dibuat atas saran dokter, meski Danny mengakui ayahnya masih mampu bekerja pada usia 95 tahun.

Langkah ini diambil untuk menghindari jatuh atau kecelakaan di atas panggung. Menurut AARP The Magazine, Bennett jarang berbicara, dan ketika dia melakukannya, kata-katanya terdiam dan tampak malu.

Bennett akan selalu dikenal karena lagu khasnya “I Left My Heart In San Francisco”. Pada tahun 1962, lagu tersebut menghabiskan 21 minggu di chart Billboard Hot 100.

Memukul lainnya termasuk 1951 “Karena Kamu” dan memukul No. 1 tahun 1953, “Dari Lumpur Menjadi Kekayaan”, memukul nomor 2 “A Stranger in Paradise” dan “Tidak Akan Ada Air Mata Malam Ini”, yang masuk sepuluh besar pada tahun 1954.

Karier Bennett bangkit kembali pada 1990-an. Dia muncul di MTV Video Music Awards 1993, mempersembahkan piala Red Hot Chili Peppers, dan kemudian di MTV Unplugged pada tahun 1994, dengan fokus pada duetnya dengan kd lang dan Elvis Costello.

Hasil penampilannya adalah MTV Unplugged: Tony Bennett, yang memenangkan Grammy dalam kategori Grammy untuk Penampilan Vokal Pop Tradisional Terbaik dan Album Terbaik Tahun Ini.

Tahun lalu, ia menerbitkan The Playground dan otobiografinya, The Good Life. Dia juga akan merilis album duet keduanya dengan Lady Gaga “Love for Sale” pada 1 Oktober.

Artikel sebelumyaDorong Ekosistem Digital, 59 Tower BTS 4G Akan Dibangun di Sikka
Artikel berikutnyaJoni, seorang pemanjat tiang bendera, mendapat hadiah kemerdekaan dari Kapolres NTT.