Beranda Trending 6 Fakta Menarik Dari Drama Korea "Orang Suci Narco"

6 Fakta Menarik Dari Drama Korea "Orang Suci Narco"

Jakarta (ANTARA) – Serial Korea terbaru, “Pengedar Narkoba Suci” penuh aksi dan alur cerita seru terkait penangkapan mafia narkoba Korea di Suriname, Amerika Selatan.

Terinspirasi dari kisah nyata dan disutradarai oleh Yoon Jong Bin (“The Spy Who Gone North”), serial ini menampilkan enam episode yang dibintangi oleh aktor terkenal seperti Hwang Jung Min, Park Hae Soo, dan Ha Jung Woo dalam proses produksi Narco Saints, yang ditayangkan di Netflix dalam siaran resminya pada hari Kamis.

Serial Drama Korea Drug Saints (ANTARA/HO-Netflix)

Penandatanganan kontrak yang tidak biasa

Sutradara Yoon Jong Bin telah mempersiapkan Narco Saints sekitar tujuh tahun lalu, termasuk daftar aktor yang menurutnya tepat untuk karakter dalam serial tersebut.

Yoon Jong Bin mengingat bagaimana dia berada di sebuah acara dua tahun lalu yang juga dihadiri oleh aktor Jo Woo Jin. Sutradara membicarakan rencana membuat Narco Saints dan mengajak Woojin untuk bergabung meski naskahnya belum ditulis.

Aktor tersebut langsung menyetujui tawaran tersebut, dan saat itu, kesepakatan mereka “resmi” sebesar 10 won.

“Kami berdua menandatangani uang itu sebagai perjanjian, lalu uang itu dibelah dua, dan kami berdua menyimpan uang itu. Saya membuatnya dan masih menyimpannya,” kata Woo Jin yang memerankan Byung Kitae.

Drama Korea Narco Saints (ANTARA/HO-Netflix)

Penerbangan ke Taipei untuk aktor Chang Chen

Narco Saints tidak hanya dikotori oleh aktor senior Korea, tetapi juga berkolaborasi dengan aktor Taiwan Chang Chen yang telah menyusup ke industri film Hollywood.

Untuk membujuk Chen untuk bergabung dengan proyek multi-episode, sutradara Yoon Jong Bin, yang telah lama mengagumi karya aktor tersebut, meluangkan waktu untuk terbang ke Taipei untuk mengajukan ide “Drug Saints” langsung ke Chang Chen. Mereka berdua masih mengingatnya dengan baik, dan Jang Chen sangat menghargai upaya Yoon Jong Bin untuk melibatkannya.

Drama Korea Narco Saints (ANTARA/HO-Netflix)

Perjalanan pertama ke Republik Dominika

Untuk menghidupkan suasana Suriname, tempat seorang gembong narkoba asal Korea ditangkap, tim produksi memilih Republik Dominika sebagai salah satu lokasi syuting utama serial ini. Seluruh tim, termasuk para aktor, tiba di negara itu dengan penerbangan 20 jam.

“Ini adalah perjalanan pertama saya ke Republik Dominika, pengalaman baru terutama di tengah pandemi COVID-19,” kata aktor Yoo Young Suk.

“Orang-orang di sana disambut dengan hangat, beberapa bahkan mengenali saya ketika kami tiba di bandara.”

Drama Korea Narco Saints (ANTARA/HO-Netflix)

praktis tidak ada latihan

Sutradara Yoon Jong Bin mengakui bahwa ada saat-saat ketika dia merasa kewalahan setiap kali dia mulai syuting “Drug Saints.”

“Seluruh seri hampir sama dengan tiga film, dan setiap pagi saya merasa lelah sebelum syuting dimulai. Tapi untungnya para aktor yang bermain di sini luar biasa, mereka bahkan tidak perlu latihan.”

“Semua aktor selalu siap dan memahami naluri masing-masing, sehingga mereka bisa saling memahami hanya dengan saling melirik.”

Drama Korea Narco Saints (ANTARA/HO-Netflix)

saling mengagumi

Aktor Chang Chen yang berasal dari Taiwan mengaku tidak sulit untuk bersaing memperebutkan perannya dengan bintang Korea lainnya karena sambutan hangat mereka. Aktor Hwang Jong-min ingat bahwa ia mengikuti aktor Taiwan dalam berbagai film untuk waktu yang lama.

“Kami sudah lama jatuh cinta padanya, dan ternyata dia juga menonton beberapa film kami,” katanya.

Tidak hanya Jang Chen dan Hwang Jong Min, tetapi aktor utama lainnya seperti Yoo Young Suk juga sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam “Narco Saints” dan bekerja sama dengan aktor berkualitas. “Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan Hwang Jong Min dan aktor senior ini. Saya telah menonton film mereka untuk waktu yang lama, ”kata Yong Suk.

Drama Korea Narco Saints (ANTARA/HO-Netflix)

Seri seperti topokki

Menurut aktor Park Hae Soo, daya tarik terbesar “Junk Saints” terletak pada karakter dan kedalaman emosional mereka yang kompleks, dikombinasikan dengan alur cerita yang tidak terduga.

Dia bahkan membandingkan serial ini dengan makan topokki, berkat “rasa yang berbeda di dalamnya, dari manis, pedas hingga pedas. Saya sangat berharap semua orang dapat menikmati pertunjukan ini dan melalui semua detail sampai akhir, ”katanya.

Artikel sebelumyaRM BTS Sumbang Rp 1 Miliar untuk Pulihkan Warisan Budaya Korea
Artikel berikutnyaGobel mengajak diplomat global bersatu untuk sejahtera bersama