Beranda Warganet 3126 mahasiswa siap mengikuti PIMNAS USU ke-34

3126 mahasiswa siap mengikuti PIMNAS USU ke-34

Medan (ANTARA) – Sebanyak 3.126 mahasiswa yang tergabung dalam 735 tim dari 1.098 perguruan tinggi se-Indonesia siap mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 di Universitas Sumatera Utara yang digelar secara online dan offline 27. -28 Oktober 2021

“Ajang PIMNAS ini merupakan ajang kompetisi untuk menyeleksi mahasiswa yang unggul dalam inovasi ilmiah,” kata Asep Sukmayadi, Pj Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Sains dan Teknologi, pada konferensi pers PIMNAS USU ke-34 di Medan, Selasa. . …

Ia menjelaskan, program kompetisi dari tingkat SD hingga perguruan tinggi menjadi katalisator untuk menjaga semangat belajar anak-anak Indonesia.
Meski berada di tengah pandemi COVID-19, program kompetisi ini akan tetap berjalan lancar hingga ditutup.

“Saat ini kami telah mengembangkan skema database dan pemetaan kontributor PIMNAS sehingga mereka yang berhasil dalam pekerjaannya akan akurat dan terlacak prosesnya,” katanya.

Asep mengatakan Puspresnas terus berkoordinasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk mendukung penelitian yayasan inovatif mahasiswa dan mahasiswa pemenang kompetisi Puspresnas.

Dalam menyusun peta, pihaknya membagi kompetisi menjadi empat kelompok. Klaster pertama iptek, klaster kedua seni budaya, klaster ketiga vokasi dan manajerial, dan klaster keempat olahraga.

“Dengan pemetaan klaster ini, kita bisa melihat mana dari 3.126 mahasiswa yang bersaing itu kuat, apa kelebihannya, dan apa yang akan dilakukan untuk mendukung temuan penelitiannya. Inilah yang kami ciptakan dan coba lakukan, sehingga kami terus menjalin kerjasama dengan universitas, BRIN dan sekolah,” ujarnya.

Artikel sebelumyaWapres dijadwalkan menghadiri Konas FKUB ke-6 di Sulut.
Artikel berikutnyaKetua DPD Ajak BM IWI Dukung Kesehatan Bangsa