Beranda Warganet 1.408 petugas kesehatan di Bandung menerima suntikan vaksin ketiga mereka

1.408 petugas kesehatan di Bandung menerima suntikan vaksin ketiga mereka

Bandung (ANTARA) – Sebanyak 1.408 orang dari kategori tenaga kesehatan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga, menurut angka pemerintah kota.

Sekretaris Daerah Bandung Ema Sumarna mengatakan SDM bidang kesehatan yang menjadi target vaksin COVID-19 di Kota Bandung berjumlah 24.709, dan sekitar 5,7 persen di antaranya menerima vaksin dosis ketiga.

“Ini sudah diluncurkan dan diprioritaskan, jadi (untuk injeksi dosis ketiga) kita tidak membicarakan yang lain dulu karena mereka yang terdepan,” kata Ema di Bandung, Senin.

Dia mendesak Dinas Kesehatan untuk mengamankan stok vaksin COVID-19 agar penyelesaian vaksinasi bisa dipercepat.

“Jangan sampai ada kekurangan vaksin di Bandung, dan kita harus bekerja sama dengan calon mitra (penyedia vaksin) yang ingin menjadi mitra, kita harus bekerja sama, selamat datang, karena mempercepat vaksinasi,” katanya.

Target vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung sebanyak 1.952.358 yang meliputi sumber daya manusia di bidang kesehatan, pejabat pemerintah, lansia, remaja, dan masyarakat umum.

Dari seluruh target vaksinasi, hanya 876.963 orang atau sekitar 44 persen yang mendapat suntikan sosis pertama vaksin COVID-19.

Menurut Ema, pemerintah kota telah menetapkan target layanan vaksinasi COVID-19 mencapai 74 persen dari target pada September 2021.

“Akhir tahun diharapkan 100 persen, jadi Maret 2022 (upaya pencapaian) kekebalan kolektif Ini (kekebalan masyarakat) sudah berakhir,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPemerintah bertujuan untuk memvaksinasi 225.000 penyandang disabilitas terhadap COVID-19
Artikel berikutnyaGanjar menegaskan, penyebaran COVID-19 di Jawa Tengah semakin menurun.